Golden Goal

Golden goal merupakan peraturan yang diterapkan pada beberapa cabang olahraga, seperti sepak bola dan hockey dimana tim yang pertama membuat gol dibabak perpanjangan waktu akan menjadi pemenangnya. Golden goal diterapkan ketika kedua tim yang bertanding memiliki skor yang sama selama waktu normal. Golden goal diterapkan di sepak bola pada rentang tahun 1992-2004.

Bicara tentang golden goal, saya jadi teringat dengan ‘Ahn Jung-Hwan’, salah satu pahlawan Korea Selatan pada perhelatan Piala Dunia 2002. Ahn Jung-Hwan menjadi pahlawan Korea Selatan karena berhasil membuat golden goal saat melawan Italia di babak 16 besar, setelah kedua tim bermain 1-1 selama 90 menit. Gol ini secara otomatis memulangkan Italia lebih awal.

Ahn Jung-Hwan menjadi head line news karena pada saat itu dia sedang menjadi pemain pinjaman ‘Perugia’, salah satu klub seri A, Italia. Dan tentunya, banyak orang Italia yang kesal dengan goal Ahn Jung-Hwan ini.  Bahkan sempat beredar isu bahwa Perugia membatalkan kontrak. Meski kemudian di revisi, Ahn Jung-Hwan menolak untuk melakukan negosiasi transfer ke Perugia. Ya iyalah, mana nyaman main di club setelah berbagai berita yang menyudutkan. Tahun 2002 itu menjadi prestasi terbaik sepakbola Korea Selatan diajang Piala Dunia, karena Korea Selatan berhasil menduduki posisi 4.

Masih tentang Golden Goal, kompetisi pertamax yang saya adakan selama  bulan Januari ternyata menghasilkan dua orang top skorer, yaitu mas danirachmat  dan mbak Lidya, masing-masing menjadi pertamax di dua postingan. Sesuai rule yang sudah ditetapkan, bahwa hanya ada 1 pemenang, sehingga penentuan pemenang akan dilakukan dengan sistem Golden Goal. Jadi, Golden Goal ini hanya berlaku untuk mas danirachmat  dan mbak Lidya, siapa yang komentar lebih dulu di postingan setelah bulan Januari, dialah pemenangnya (semoga dipostingan ini sudah bisa diketahui pemenangnya). Untuk rekan-rekan yang sudah mengikuti kontes pertamax, baik yang sudah berhasil menjadi pertamax, keduax, ketigax, keempax, kelimax dan seterusnya, saya mengucapkan banyak terima kasih atas pertisipasinya. Jika ada hal-hal yang kurang berkenan, saya mohon maaf. Semoga di lain kesempatan saya bisa ngadaain kompetisi lagi …😀

*nunggu mas danirachmat  atau mbak Lidya nih yang jadi pemenangnya …😀

34 thoughts on “Golden Goal

  1. Pingback: Chengcing Lake, Kaohsiung Taiwan | Langkah Baruku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s