Ramalan Joyoboyo

Tahun 2014 merupakan tahun yang cukup ‘panas’ bagi Indonesia, karena tahun ini bakalan diselenggarakan pemilu, a.k.a. pesta democrazy … Awalnya saya nggak terlalu nggeh, tetapi gegara di depan kontrakan dijadikan posko buat salah satu caleg, makanya jadi seperti diingatkan terus gitu (lha hampir tiap malam di posko itu dijadikan tempat nongkrong๐Ÿ˜€ ).

Terkait dengan pemilihan presiden, ternyata siapa yang akan memimpin negeri ini sudah diprediksikan oleh seorang ‘peramal’ politik yang cukup tersohor, yaitu Ki Joyoboyo. Menurut sejarah, Ki Joyoboyo ini adalah raja Kediri, yang memerintah sekitar tahun 1135-1157. Ramalan Ki Joyoboyo yang terkenal adalah akan datangnya ‘ratu adil’ atau ‘satrio piningit’, yang mengakhiri ‘jaman edan’ atau jaman kekacauan di Indonesia.ย  Selain itu, ada satu ramalan Ki Joyoboyo yang juga cukup populer, tentang nama orang yang akan memerintah negeri ini, khususnya nama akhiran nya,ย  yaitu NOTONOGORO. Mungkin hal ini juga yang memicu banyak orang Jawa yang menamai anaknya dengan akhiran No atau To, biar bisa jadi presiden.

Tafsiran ramalan ini tentu bisa bermacam-macam. Melihat daftar presiden yang ada di Indonesia, maka ramalan ini bisa di cocok-cocokkan. Salah satunya adalah bahwa NO pertama itu mengacu pada SukarNO, sedangkan TO mengacu pada SuharTO (presiden kedua Indonesia). Kalau begitu, kita bisa memprediksikan, siapa presiden Indonesia terpilih tahun 2014. Cara mengetahuinya gampang saja, yaitu dengan merunut para pemimpin Indonesia sesuai dengan ramalan Ki Joyoboyo:

sukar(NO)
suhar(TO)
anaknya sukar(NO)
(G)usdur
yudhoyon(O)
(RO) yang terakhir adalah (RO)ma irama …

ternyata saudara-saudara, calon pemimpin kita berikutnya bukan Satria Piningit, tetapi Satria Bergitar …ย  sungguh T.E.R.L.A.L.U.

*ga usah terlalu serius mbacanya ya, saya hanya gatel ingin nulis gegara membaca status temen tentang notonogoro …:mrgreen:

==============================================

NB: ikuti kontes pertamax hanya di blog ini๐Ÿ˜€

42 thoughts on “Ramalan Joyoboyo

  1. hahaha… guyonannya mantap.:D
    ramalan Joyoboyo juga bilang kalau 2015 nanti Indonesia akan ada geraka separatis, beberapa wilayah di Indonesia akan membentuk negara sendiri.
    kiranya memang harus Bang Roma yang jadi presiden, biar beliau bisa menyatukan Indonesia lagi lewat lagu-lagunya.๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s