(Dunia) Maya itu cantik

Ketika mendengar kata Maya, apakah yang terlintas di benak sahabat? Kalau saya, ketika mendengar kata Maya, yang terbersit adalah cantik, indah. Karena Maya itu kan identik dengan nama wanita, jadinya ya cantik bukan ganteng. Kalau ganteng namanya Mayon …:mrgreen:

Begitu juga ketika saya mengenal Maya, eh maksudnya dunia maya, ada banyak keindahan yang saya temukan didalamnya. Saat pertama membuat blog, saya tidak tahu bagaimana ‘cara kerja perblogeran’. Tahunya cuma nulis, posting, selesai. Saat itu kegiatan ngeblog serasa membosankan bagi saya. Apalagi tulisan saya sering nggak bermutu, jadi siapa yang mau baca coba:mrgreen:.

Seperti pepatah, tak kenal maka tak sayang, maka semakin saya mengenal dunia blog, saya jadi semakin mengetahui kecantikan dari Maya, eh maksudnya dari dunia blog. Salah satu keindahan ngeblog saya temukan ketika saya mulai menjalin persahabatan dengan sesama blogger.  Disitulah saya baru menyadari, mengapa ada blog yang terasa dingin ada juga yang terasa hangat. Ternyata, blog itu ibarat rumah, proses interaksi didalamnya mampu membuat blog itu terasa lebih hidup (ini bukan promo berbayar lho ya). Saya kemudian mengenal yang namanya blogwalking. Dari interaksi-interaksi tersebut, kemudian saya mendapatkan banyak sahabat-sahabat di dunia Maya.

Saya aktif ngeblog belum terlalu lama juga, tetapi saya bisa merasakan indahnya memiliki sahabat melalui blog. Mungkin karena begitu indahnya ngeblog, maka Om Nh pun mempopulerkan istilah yang tentu sudah tidak asing lagi bagi kita ‘The beauty of blogging‘. Nah kan, apa saya bilang, Om Nh juga pake istilah beauty kan, yang mana istilah itu sejajar dengan indah, cantik, dan bukannnya memakai kata handsome. ‘The handsome of blogging‘ rasanya nggak pas banget kan …:mrgreen:

Berhubung saya belum pernah kopdar, jadi tidak mungkin saya menulis tentang kopdar. Meskipun begitu, dari menjalin persahabatan tanpa kopdar sejauh ini, ada beberapa keindahan yang saya rasakan:

1. Menambah pengetahuan: dengan membaca blog sahabat-sahabat, saya mendapatkan banyak pengetahuan baru. Pengalaman-pengalaman yang sahabat tuliskan di blog seringkali membuka sudut pandang baru bagi saya dalam mensikapi sesuatu. Hal ini tentunya memperkaya wawasan saya. Baik itu terkait aktivitas sehari-hari, tempat-tempat baru, tentang suatu profesi, tentang kondisi sosial di sekitar kita, de el el.
2. Membagi pengalaman: dengan ngeblog saya juga bisa berbagi pengalaman saya. Misalnya, mungkin ada sahabat yang tadinya belum tahu bahwa ada sejenis pintu yang bisa bikin katrok. Setelah saya tulis di blog, sahabat jadi tahu, dan bisa menghindar dari kekatrokan karena pintu tersebut:mrgreen:.
3. Merasakan kehangatan: Dengan saling berinteraksi (misal berbalas komentar), saya bisa merasakan kehangatan, keramahan dan juga perhatian dari sahabat blogger. Saya juga bisa bercanda dengan sahabat blogger layaknya sahabat lama. Beberapa sahabat blogger kemudian juga ketemu di sosmed lainnya. *dunia memang selebar layar komputer (bahkan cuma selebar layar smartphone :mrgreen:).

sahabatAda namaku disebut

4. Menguatkan: kadang-kadang, ketika membaca postingan curhat dari sahabat, sayapun juga ikut dikuatkan, ikut termotivasi untuk bangkit dari kegagalan. Jadi, jangan ragu-ragu untuk menulis curhatan, siapa tahu ada sahabat blogger yang mengalami masalah sejenis, sehingga bisa ikut dikuatkan atau termotivasi untuk bangkit lagi.

Selain hal-hal diatas, tentunya masih ada banyak keindahan lainnya dalam persahabatan  blogger. Jadi mari ramaikan GA ini supaya persahabatan blogger semakin terlihat cantiknya.(kalau ini promo biar dapat buku yang itu tuuhh … hi.hi.hi..)

Yes, (dunia) Maya itu cantik …

“Cerita ini diikutsertakan dalam Giveaway Ikakoentjoro’s Blog dan Lieshadie’s Blog -Indahnya Persahabatan Blogger-”

73 thoughts on “(Dunia) Maya itu cantik

  1. Bundo lagi mengingat-ingat..
    dulu ketemu Pur di rumahnya Tt atau di kebunnya bu Prih ya..?
    ah, si maya memang baikhati, memperkenalkan kita dgn sahabat2 yg menyenangkan.

    sukses kontesnya ya Pur..!

  2. Curcol dulu : Hadooooh udah nulis panjang2 pake HP eeehh ora ono dimari..*tarik napas..hembuskaaaan..*

    Gini… *sambil nunggu tukang baso sama wangsit lewat*… pokoknya mah, menang atau kalah bukan yg utama, yg penting dapat hadiah gitu..*lhooooo.. ???😀

  3. Jeng Maya yang cantik bin grapyak memang baik hati. Dengan Mas Hind yang se RT pun ketemuannya saat jagong di Jeng Maya. Selamat meramaikan GA sahabat. Salam

  4. Salam kenal.
    Dunia Maya memang cantik secantik (Luna) Maya. Bila dimanfaatkan secara bijak, juga mampu mendatangkan sesuatu yang ‘menghasilkan’. So, sukses buat GA-nya.

  5. Hm… yg namanya Maya memang banyak yg cantik…(dan melenakan) sedangkan Ayam, banyak yg enak, meski sama2 bisa melenakan juga hehe…
    Ah, semoga rmh maya ku tak termasuk rmh yg dingin ya… Oya, smga sukses di GA ini ya..🙂

  6. tapi kadang dunia maya bisa membuat orang depresi…
    pernah ada kabar kan seseorang bunuh diri karena dunia maya…

    di jogja kalau ga salah kejadiannya…

  7. Pingback: GA Persahabatan Blogger [Diperpanjang] | Ika Koentjoro's Blog

  8. Pingback: GA Indahnya Persahabatan Blogger [Closed] | Ika Koentjoro's Blog

  9. Salam kenal dari Semarang!
    Wow .. tulisan ini sangat mewakili saya akhir-akhir ii. Saya masih baru dalam dunia ngeblog, dan mulai merasakan nikmatnya ngeblog ya setelah blogwalking ke blog lain. Saking serunya kadang sampai lupa waktu deh.😀

Leave a Reply

