Istilah yang populer karena lagu

Postingan iseng.  Kalau tulisan sebelumnya, tentang lagu jadul dari band seumur jagung, tulisan yang sekarang ini tentang beberapa istilah yang saya pikir menjadi trend setelah disebutkan dalam lagu. Bisa jadi istilah ini sudah ada sebelumnya, tetapi menjadi lebih populer lagi setelah disebutkan di lagu. Apa sajakah istilah tersebut ? Ini versi saya lho ya, sahabat boleh membuat versi sendiri😀

1. Jomblo – Gigi : sebelum ada lagu ini, saya nggak pernah dengar istilah Jomblo. Waktu awal-awal dengerin lagunya juga masih belum paham artinya, karena seingat saya kata ini nggak ada di liriknya. Baru setelah teman-teman menggunakan kata jomblo ini, saya ngeh, o itu tho maksudnya (telmi banget ya :D). Setelah lagu ini muncul, ada banyak istilah yang mengakar dari kata jomblo seperti Jojoba (Mercy) maupun Jodi (Wali).

2. Sephia – SoS : lagu ini rasanya heboh banget saat saya masih abegeh. Dan Sephia ini jadi istilah yang diterima secara luas buat kekasih gelap, meskipun seringkali ya cuma buat guyonan aja, bukan benar-benar serius punya kekasih gelap.

3. TTM – Ratu : saya rasa sahabat mengenal duo cantik dan seksiih yang membawakan lagu ini😀. Lagu ini juga sempat hit di jamannya. Memang kalau punya teman dekat, apalagi beda gender, batas teman sama TTM tipis banget sih ya. Istilah ini ternyata juga punya turunan yaitu Teman Tapi Ngarep – project Pop

4. Jablay – Titi Kamal : lagu yang menjadi soundtrack salah satu film ini bisa diartikan sebagai ungkapan hati untuk seseorang yang kurang mendapatkan belaian kasih sayang dari kekasihnya.

Apa lagi ya? Apakah sahabat tahu istilah lainnya ?

40 thoughts on “Istilah yang populer karena lagu

  1. Gubuk Derita …
    Sepring Berdua …
    Lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati …
    Wakuncar !!!

    (ketauankan selera aslinya … ?)

    hahaha

    Salam saya Hind

  2. Oemar bakri pasti masuk tuh,,, identik dengan guru,,
    B’gindaz – Ay identik dengan sayang
    Alay – entah siapa yang nyanyi taunya lagu dangut koplo soale,, hihiiiiii…

Leave a Reply

