Wisuda

Ada yang unik dari wisuda di sekolahku yang sekarang ini. Wisuda disini dilakukan hanya sekali setahun, tetapi bukan itu yang membuatnya unik. Yang unik adalah, kita bisa ikut wisuda meskipun belum sepenuhnya lulus. Serius …. pertama kali tahu itu rasanya agak gimana gitu. Ada yang ikut wisuda tetapi belum ujian  atau bahkan baru semester berikutnya lulus. Saat wisuda itu, kita emang nggak dapat ijasah (ijasah diambil di bagian akademik), tetapi hanya seremonial aja. Mungkin karena itulah untuk ikut wisuda nggak harus benar-benar sudah lulus. Soalnya kalau menunggu benar-benar lulus mesti mengikuti periode/tahun berikutnya, kasihan kan . Dan yang ikut wisudapun nggak pada dandan necis kayak di Indonesia. Yang cewek kadang pake jeans, terus sepatu ket ha.ha.ha. Emang saya merasa bahwa wisuda disini nggak ‘sesakral’ waktu di Indonesia dulu. Di acara universitas, hanya perwakilan saja yang maju untuk di pindah ‘kucirnya’:mrgreen:. Mungkin karena itu jadi nggak banyak yang ikut acara universitas. Kebanyakan ikut acara di jurusan masing-masing.

Tapi ada hal yang aku suka, yaitu ada lagu khusus untuk wisuda. Lagu ini diciptakan dan di aransement oleh mahasiswa, biasanya oleh mereka yang ikut klub musik, terus dibuatkan video klipnya. Aku tahu tentang hal ini saat acara wisuda dua tahun yang lalu, soalnya ditahun itu gitaris yang di video klipnya mahasiswa asal Indonesia, yang aku kenal juga.

Untuk lagu wisuda tahun ini, sudah di upload di youtube hari Kamis kemarin. Selamat menikmati …

26 thoughts on “Wisuda

  1. hehhe, yang penting nanti juga pada lulus Pur..

    selamat buat wisudanya ya Pur..
    itu artinya sudah dekat waktu untuk pulaangg..!😀

  2. Selamat atas wisudanya… Untungnya dirimu udah ujian ya, jadinya udah sah ikut wisuda, hehe,,,

    Ttg prosesi wisuda, di Jepang jg cm perwakilan aja yg maju & nerima ijazah. Ijazahnya diambil di luar aula/di akademik. Di situ mending ya pake toga, di Jepang gak pake toga, jadinya ky aku kemarin kebaya’an. Org2 Jepang pada pake kimono. Heh, malah crita.

    OK, sekali lagi selamat wisuda, selamat menikmati hari2 terakhir di Tw, dan selamat kembali pulang ^_^

    • Terima kasih Tt chan …
      Udah ujian tapi revisi belum kelar:mrgreen:
      asyik donk ya pada pake baju tradisional.
      di tempatku kemarin malah ada yang pake celana pendek kolor (sayang nggak tak poto), padahal dia maju ke depan ha.ha.ha…

  3. klo di sini beda banget… malah lebih sakral dibanding di Ina..apalagi klo kuliah di kampus kerajaan, yg hadir anggota keluarga kerajaan
    mhs-nya juga all out pas wisuda, dandan dan bergaya bak foto model .. menikmati hasil kerja keras bertahun2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s