Hari (buat) buruh

Menurut pak Dhe Wiki, buruh adalah adalah manusia yang menggunakan tenaga dan kemampuannya untuk mendapatkan balasan berupa pendapatan baik berupa uang maupun bentuk lainnya kepada pemberi kerja.

Pas baca berita, isinya tentang buruh yang lagi berdemo.

Pas baca postingan teman, jadi nyadar. Sebagai mahasiswa yang dapat beasiswa, saya termasuk buruh juga (hore naik tingkat, tadinya kupikir masuk jadi golongan pengangguran). Karena dapat gaji (uang saku) dari pemberi kerja (pemberi beasiswa) atas kerja yang dilakukan (meneliti), jadi mahasiswa juga memenuhi syarat untuk jadi buruh, buruh akademis tulis temen saya. Jika buruh di pabrik dapat tekanan dari boss atau atasannya, tekanan untuk buruh akademis adalah deadline paper dan pembimbingnya (untung pembimbingku baik hati).

Sebagai bagian dari buruh, mestinya kami berhak juga donk untuk meliburkan diri. Tapi berhubung saya telat baca artikel teman itu, jadi udah terlanjur nggak meliburkan diri deh. Mau demo kenaikan beasiswa, ntar dikira nggak bersyukur, atau malah bisa-bisa malah dideportasi, kan repooott:mrgreen: .Β  Ya udah dinikmati aja lah, nasib buruh seperti saya ini memang nggak bisa terlalu banyak protes.:mrgreen:

Selamat hari buruh …

18 thoughts on “Hari (buat) buruh

  1. saya malah lebih parah..di emblem baju saya tulisannya “abdi negara” abdi itu kan hamba..ya akhirnya majikan semau-maunya sama hamba nya *netesairmata*

  2. aku yo buruh tapi ga punya libur, om…

    definisinya memang begitu tapi kenapa orang suka membedakan sebagai buruh dan karyawan
    padahal mau jabatannya direktur pun kalo masih kerja ke orang lain tetap buruh kan..?

  3. Katanya sih tahun depan, hari buruh akan ditetapkan menjadi hari libur nasional. . .
    Aku juga buruh, tapi enjoy saja dan gak bisa demoooooooooo. .πŸ˜€

Leave a Reply

