Minggu yang …

Minggu ini rasanya cukup spesial, terutama buat yang suka si kulit mulus bundar.

Diawali hari Selasa dini hari (WIB), kembalinya sang trophy ke pemilik aslinya (*ditoyor ama fans club lain). Kecemerlangan Robin Van tas tic di laga ini menyegel gelar ke 20 MU di Liga Inggris. Katanya sih 2013 itu maknanya adalah 20 gelar MU di liga Inggris dimana 13 diantaranya di dapat dalam era English Premier League (EPL ini kalau tidak salah dimulai tahun 1992). Dan sejak diterapkannya EPL ini, liga Inggris menjadi salah satu liga paling kompetitif dan tentunya menggiurkan juga dari sisi bisnis. Kapan ya PSSI bisa membenahi liga Indonesia untuk kemajuan sepak bola dan bukannya dijadikan ajang politik doang. Eh kok malah curcol:mrgreen:

Rabu dini hari, secara mengejutkan Bayern menekuk Barca dengan 4 gol tanpa balas di leg I semifinal Liga Champion (LC). Mengingat Barca ini sangat kuat dan ditakuti, hasil ini benar-benar diluar perkiraan. Biasanya Barca yang ngegolkan banyak tanpa balas, sekarang gantian dia yang kegoalan tanpa balas. Yeah, bola itu bundar dan hidup itu juga kadang diatas kadang di bawah. Apa hubungannya coba:mrgreen: . Tapi jujur, saya senang dengan hasil ini *eh.

Kamis dini hari, giliran Dortmund yang menekuk Madrid di leg I semifinal LC. Kali ini skornya 4-1. Ajib … ajib … ajib. Tahun ini club-club Jerman lagi moncer. Tapi emang mereka mainnya lebih bagus sih di banding lawan-lawannya, jadi ya sudah sepantasnya. Dan sempat baca status teman d FB, skor leg I LC ini sesuai dengan nama clubnya.
B 4 RCEL 0 NA   serta  M 4 DR 1 D.
Yeaah, namanya suporter, wajib kreatif donk ya. ha.ha. Saya senang dengan kemenangan Dortmund ini, mengingat yang dikalahkannya adalah club yang mengalahkan club favoritku *eh, malah curcol lagi …

Jumat dini hari, ada  Basel vs Chelsea dan Fenerbahce vs Benfica di leg I EUFA. Untuk hasilnya, yah ini saya masih nungguin pertandingannya … *padahal ntar juga di tinggal tidur ha.ha.ha.

Laga-laga menjelang partai final LC maupun pertandingan terakhir liga-liga memang terasa lebih menarik, karena kompetisinya terasa lebih ketat. Banyak kejutan yang sering tak terduga, seperti hasil 2 pertandingan di Leg I LC itu maupun gelar EPL tahun lalu yang di tentukan sampai menit terakhir. Sampai-sampai tahun lalu, ada teman kecele karena udah majang poster gelar juara untuk MU di FB, karena udah menit 90, nggak tahunya di injury time ada gol tak terduga, yang membuat gelar harus diserahkan ke tetangga berisik. Di tahap-tahap akhir ini, seringkali bukan faktor skill yang menentukan, tetapi juga mental, bagaimana menhadapi tekanan dari luar, baik media, fans maupun ekspektasi diri sendiri. Dan untuk mendapatkan mental juara itu memang butuh proses, butuh jam terbang, tidak bisa instant. Duh, kok malah jadi ingat persiapan partai finalku. Rasanya pengen kuskip aja itu partainya …

Saya stop disini saja sebelum ngelantur kemana-mana. Selamat hari Jumat sahabat …😀

42 thoughts on “Minggu yang …

    • dalam 20 th terakhir MU sangat konsisten. Liverpool nunggu SAF pensiun dulu kali ya biar juara:mrgreen:
      rasanya Barca semakin menurun, pemain2 generasi emasnya sudah mulai berumur …

  1. Glory glory Man United deh… aaaahhh seneng seneng.. walaupun musim ini kurang banyak nonton pertandingannya tapi tetep seneng dong😀

    dan aku seh berharap yang memang bukan barca, bukan mandrid atau budan munchen😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s