Sport Day

Selama dua hari ini di kampus ada Sport day. Acara ini memang acara tahunan, dan diselenggarakan di pertengahan bulan Maret. Acaranya sendiri berupa perlombaan berbagai macam olah raga antar jurusan. Olah raga yang diperlombakan antara lain lari, renang dan basket. Sayangnya sepakbola tidak ada, secara sepak bola bukan olah raga favorit di Taiwan. Disini memang yang paling banyak di gemari adalah baseball dan basket.

Yang cukup unik dari semua cabang olah raga yang dipertandingkan adalah lari estafet, dimana tiap tim terdiri dari 20 orang. Jadi kebayang deh banyaknya. Gara-gara sport day ini, beberapa minggu belakangan sport center ramai banget dengan tim-tim yang berlatih lari.

latihanSport center di suatu sore berkabut

Di hari H, sport day ini di buka dengan semacam upacara gitu. Mahasiswa Internasional biasanya hanya terlibat di upacara pembukaan saja, ikut baris-berbaris dengan pakaian tradisional dari negara masing-masing.

???????????????????????????????Upacara pembukaan

Dulu sih pernah ikut lombanya juga. Waktu itu saya gabung tim lari estafet. Mungkin karena performancenya tidak terlalu bagus, tahun-tahun berikutnya nggak pernah diikutkan lagi ha.ha.ha.

???????????????????????????????Para peserta lari estafet sedang menunggu giliran lomba di pool

Untuk urusan olah raga, saya rasa di sekitar kampus saya ini banyak orang yang suka berolah raga. Kalau hari cerah, sport center seringkali ramai baik oleh mahasiswa maupun masyarakat setempat. Di dalam kampus pun juga ramai orang jogging sampai malam.

Apakah sahabat suka olah raga?

65 thoughts on “Sport Day

  1. Segitunya Mas sampe ga diikutin lagi masuk ke timnya. Hihihihi. Seru ya sportsdaynya. Paling ga banyak orang berbaur menyiapkan acara ini. Kalo saya paling lari aja mas olahraganya. Lari dari kenyataan.. #eaaaaaaa

    • iya mas, setelah itu anak2 International nggak pernah ikut lomba nya lagi … mungkin karena yang dulu itu juga anak-anaknya antara ya dan tidak sih, nggak terlalu antusias buat ikut lombanya .. hi.hi.hi..

  2. Coba gue bisa ikutanπŸ™‚ kayaknya asik, bisa cari cewek-cewek bule.. hehehe *PLAKK! (ditabok pelatih) ini niat lomba apa cari pacar??.. Kalo aku ikut pastii nggak bisa masuk, baru kualifikasi udah dieleminasi. πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s