New Year Eve

Mumpung masih anget, karena masih dalam minggu-minggu awal tahun baru 2013, postingan kali ini tidak jauh-jauh dari acara menyambut tahun baruan 2013. Selain ke Gunung Gadjah, acara inti jalan-jalan kemarin adalah menikmati firework di Taipei 101. Ketika di Gunung Gadjah, sebenarnya kami tergoda untuk tinggal dan menikmati firework dari sana. Tetapi berhubung sudah janjian dengan rombongan lainnya untuk ketemu di sekitaran Taipei 101, dan juga udara yang cukup dingin, akhirnya kami memutuskan untuk seperti rencana semula.

Perjalanan turun ternyata lebih mudah dibandingkan pada saat waktu naiknya .. (ya iyalah:mrgreen: ). Meski begitu kami tetap saja berhenti-berhenti, tetapi kali ini lebih untuk bernarsis-narsis ria. Ketika sudah sampai di kaki bukit, kami pun mampir ke sevel buat membongkar muatan, maklumlah, dingin-dingin kan muatannya sering minta di bongkar. Lalu beli minum anget2 disitu juga (itung2 ucapan terima kasih buat sevel :D).

101 dari depan sevelTaipei 101 dari depan sevel

Dari kaki bukit ke Taipei 101 tidak terlalu jauh, hanya beberapa blok saja, jadinya kami jalan kaki saja. Di jalan ketemu penjual makanan, jadilah kami beli jajan, buat mengganjal perut (dingin-dingin memang mesti banyak makan, biar nggak sakit:mrgreen: ). Ketika sudah mendekati Taipei 101, sudah bisa diduga, jalanan penuh dengan orang (meskipun menurut saya tahun ini lebih sepi dibanding tahun sebelumnya).

Misi untuk bertemu rombongan satunya ternyata gagal, karena kami tidak bisa menemukan rombongan satunya diantara lautan manusia meski sudah bertelpon-telponan lama ditempat yang telah di tentukan. Alhasil, disepakatilah, ketemunya setelah firework aja. Kamipun lalu mencari-cari tempat yang lumayan untuk menghabiskan malam tahun baru. Setelah menemukan tempat yang dirasa lumayan (yg bagus sudah fully booked soalnya) kamipun ngobrol-ngobrol sambil menunggu waktu firework.

23 pmMasih 1 jam lagi

Kalau boleh jujur, firework kali ini sih biasa banget. Masih lebih bagus dan lebih lama yang tahun-tahun sebelumnya. Tapi yang bikin asyik kan ramai-ramainya itu:mrgreen:. Setelah firework selesai, kegiatan selanjutnya tetap narsis-narsis donk.

2013Firework di Taipei101

Petugas-petugas kebersihan dibantu para volunter mesti kerja keras untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan. Dan ternyata, hanya dalam waktu singkat, jalanan sudah bersih kembali. Bahkan, sebelum kami selesai berfoto-foto ria, jalanan sudah terlihat jauh lebih bersih. Untuk yang satu ini saya salut deh.

mengumpulkan sampahPetugas kebersihan dan para sukarelawan bahu membahu membersihkan sampah dari jalanan

Dimalam tahun baru begini, banyak sekali perusahaan yang promosi. Mereka membagi-bagikan souvenir yang ada logo perusahaannya ataupun membagi-bagikan produk mereka secara gratis. Malam itu kami tidak hunting souvenir-souvenir karena sampai Taipei 101 sudah kemalaman. Setelah firework, saya masih melihat antrian di stand yang membagi-bagikan mie goreng. Untuk urusan antri, orang sini sabar-sabar lho, nggak pakai rebutan, apalagi gencet-gencetan.

antri mieNgantri mie dengan sabar dan tertib (sudah sepi)

Puas berfoto-foto, kamipun mengontak rombongan yang satunya. Mereka sudah lebih dulu duduk-duduk melepas lelah tak jauh dari lokasi kami berfoto-foto. Karena kereta ke Chungli baru ada sekitar pukul 4, maka kamipun mesti menunggu meski mata sudah ngantuk (ini bagian yang paling nggak enak).

Demikianlah acara tahun baru saya tahun ini. Bagaimakah dengan sahabat?

NB : foto-foto dokumentasi temanπŸ˜€

51 thoughts on “New Year Eve

  1. Masih amazed sama kembang api di gedung Taipei 101 ituh. Bagus banget. Apa mungkin karena udah jarang banget liat2 kembang api yang heboh yaaa.. Jadi rasanya gimanaaa gt..

  2. ini kembang apinya pasti luar biasa sekali…. bisa galau dibuatnya pasti…. sukarelawannya hebat banget… kalau di jakarta sudah ada pencari nafkah yang ngurusinnya..πŸ™‚

  3. Wow…gedungnya dikelilingi firework gitu ya Wong? *takjub*.
    tapi iya ya, bagian ga enaknya itu pas ngantuk, coz waktu tidur udah lewat, jadinya pusing *curcol* he he

  4. Serunya malam tahun baru di sana, maksudnya karena ada stan-stan gratisan.πŸ˜€
    Males banget keluar pas malam tahun baru. Udah pasti macet cet kan. Apalagi di kotaku hujan daaan banjirr. Susah lewatnya…

  5. Gedung pencakar langitpun dengan kemasan hiburan plus teknologi menjadi spektrakuler tuk sambut pergantian tahun. Selamat berkaryadi tahun 2013 ya mas Hindry, suksesNya menyertai, salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s