Mangkrak

Dengan tingkat kepadatan penduduk yang tinggi, banyak warga Taiwan yang tinggal di apartemen, flat-flat atau rumah-rumah susun. Satu bangunan bisa berisi puluhan hingga ratusan kepala keluarga. Seringnya, flat-flat itu tidak memiliki ruang parkir yang memadai, terutama untuk motor, sehingga kendaraan penghuninya hanya diparkir di pinggir-pinggir jalan.

padatPadat

parkir motorParkir motor di depan flat-flat

Kendaraan yang diparkir diluar itu akan kehujanan dan kepanasan sehingga cepat rusak. Dan kadang-kadang, kendaraan itu dibiarkan saja sampai rusak parah di tempat parkir. Bahkan sampai ada yang sudah terkapar.

rusak di tempatrusak ditempat

terkaparterkapar

Kendaraan-kendaraan yang dibiarkan rusak di tempat umum ini, menurut saya sih mengganggu pemandangan, kurang sedap dipandang gitu. Disekitar kampusku ada beberapa motor yang dibiarkan rusak seperti ini dan sudah cukup lama. Beberapa ada yang terus menghilang, entah siapa yang mengangkut, beberapa ya masih tetap saja mangkrak di parkiran.

56 thoughts on “Mangkrak

  1. lah kalo di curi malah mungkin jadi bermanfaat ya daripada dibiarin ampe rusak begitu mubazur **hehehe pikiran konyol. klo bisnis tempat penitipan seped amotor. laku kali yaa…

  2. Wah disana engga ada pemulung kali ya..
    Di rumah saya, pot bunga plastik aja diembat pemulung! Tanah dan pohonnya ditumpahin bgtu aja..
    Hehe..

  3. Rasanya negara ini sangat kuat daur ulangnya, koq sempat mangkrak pula. Pernah diajak ke ‘pabrik daur ulang’ keren modern di dekat menara dg resto putar mirip KL tower (lupa nama). Salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s