Binatang

Saat suntuk, saya sering melampiaskannya dengan jalan-jalan. Kadang jalan tanpa tujuan, yang penting jalan aja. Kalau pas di kampung ada sepeda atau motor, jadinya jalan-jalannya bisa jauh, berkilo-kilo meter. Lha disini adanya cuma kaki, jadi jalannya cuma disekitar kampus aja, kalau jauh takut tersesat, kan lebih suntuk lagi jadinya. Lha hampir semua jalan kelihatan sama bagiku. Kalau jalan-jalan di sekitar kampus kadang-kadang melihat binatang yang lucu-lucu. Meskipun suka melihat binatang, saya berusaha untuk tidak mengeluarkan daftar nama binatang di Ragunan Jakarta atau Gembira Loka Yogyakarta saat suntuk. Meskipun ya hhhmmm he.he.he.

Nah di kampus ada beberapa binatang yang sering saya temui saat jalan-jalan. Sebenarnya sih cuma burung, tupai dan anjing. Eh ada juga sih serangga, tetapi saya kan tidak tertarik untuk mengamati serangga๐Ÿ˜€. Binatang-binatang ini lumayanlah untuk menghibur diri ini.

Burung yang saya tidak tahu namanya

Pada musim tertentu, suara burung berkicauan di pohon-pohon. Mungkin pas musim kawin kali. Kalau melihat burung-burung ini berlompatan di dahan rasanya gimana gitu. Ada juga sejenis burung berukuran besar yang sering nongol di kampus, cuma nggak tahu namanya. Burung-burung ini membuat sarang di pohon-pohon. Pernah saat berjalan di bawah pohon, tiba-tiba ada kotoran burung yang mendarat di kepalaku. Yah, mesti keramas lagi deh. Dan kejadiannya tidak cuma sekali. hikss..

yang ini juga tidak tahu namanya

Kalau yang ini jenis burung berkicau (tetap tidak tahu namanya :D)

Selain burung, saya juga sering melihat tupai. Kalau melihat gerak geriknya jadi teringat film kartun yang tokohnya tupai. Pernah saat lagi makan, ada tupai yang mendekati. Ku lemparkan secuil makanan, lalu dipungut oleh tupainya. hi.hi.hi. gerak-geriknya lucu. Karena sering melihat manusia, tupai-tupai ini tidak terlalu takut dengan kehadiran manusia. Saya sendiri malah kesulitan melihat tupai di kampung karena mereka akan berlari secepat kilat ketika mendengar suara langkah manusia.

Selain burung dan tupai, anjing adalah binatang yang sering saya temui. Orang sini memang banyak yang penggemar anjing. Teman satu lab pernah ada yang membawa anjingnya ke lab. Anjingnya kecil, jadi dimasukkan ke dalam tas khusus anjing gitu. Di dalam lab anjingnya lari-lari kesana kemari. Secara labku cuma berisi komputer, jadi ya nggak terlalu bermasalah.

Orang-orang sini juga sering membawa anjingnya jalan-jalan. Mungkin memang anjing harus di bawa jalan-jalan kali ya (tapi pas dulu punya anjing, nggak pernah kuajak jalan-jalan๐Ÿ˜€ ). Dan kalau anjingnya pub di jalan, pemiliknya harus memungutnya. Jadi biasanya mereka akan membawa tas plastik untuk pub. Dan anjing disini terawat sekali (kecuali yang anjing liar lho ya). Bahkan salon khusus anjing tarifnya ngalahin tarif salon pemiliknya. Dan kalau liat anjing yang seperti ini biasanya pikiran jadi fresh. Anjingnya aja menawan apalagi pem****nya. Upsss, udahan dulu ya sebelum ngelantur kemana-mana๐Ÿ˜€.

Binatang apakah yang sering sahabat jumpai ?

52 thoughts on “Binatang

  1. wow … burungnya cantik cantik, belum pernah sih lihat yg serupa di sini, tapi jenis lainnya, banyak sekali yg masih bis aku lihat tiap hari di sini, senneg ya kalau lihat burung masih bebas hidup seperti itu, kayak di kampungku sini, masih ribuan jumalh burung liarnya.

    itu tupai cakep juga ya, kmrn pas liburan sering lihat tupai tapi terlalu lincah mereka, telat terus buat motret

  2. kalo di kampus saya mah yang ada malah kambing mas

    pertama kali masuk UNEJ jember yang nyambut bukan rektor atau dekan, tapi kamping warga di esekitar kampus yg seliweran kemana mana

  3. di komplek institusi saya masih banyak banget burung, tupai, bahkan ular hihihi.. anjing mah jangan ditanya..
    ngebayangin kalo ada burung perkutut gini di tempat kita.. pasti udah langsung ditangkepin

  4. Binatang yg paling sering saya jumpai mengalami perubahan yg signifikan
    Jaman masih di kampung, saya ketemu binatang yg bermanfaat seperti ayam, kambing dan kerbau.
    Setelah di kota, binatang yg saya temui rata2 yg merugikan manusia seperti tikus, lalat dan nyamuk…

  5. di rumahku pernah kedatangan bunglon, tupai, bayi belalang, burung2 yg setiap pagi berkicau..
    tapi belum bisa motretnya…

    burung hitam putih di foto ke 3 mirip murai batu kalau di sini, dilombakan suara kicauannya

  6. Meding pake topi aja, supaya rambutnya gak kena kotoran burung๐Ÿ˜€
    Wah, senangnya menemukan berbagai hewan. Apalagi tupai yang lincah itu.
    Kalo saya sih, paling suka kalau ketemu kucing… #meong…๐Ÿ˜€

  7. yang sering mertamu kerumah paling2 juga kucing, nyamuk, semut dan lalat
    ( gak keren banget …hahahaa… )

    suka sama foto tupainya, hebat euy bisa dapet, bukannya tupai itu lincah banget? jadi susah utk difoto?
    salam

  8. di rumah aku pelihara burung yang ke 3 itu di sunda nama burung itu burung haur harga nya lumayan mahal kalo di jual bisa sampe 8rtus ribu /….. ( curhat )๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s