Gerombolan Jiā Fàn

Jiā (加) adalah menambah sedangkan fàn (飯) adalah nasi. Jadi jiā fàn adalah tambah nasi. Sebagai remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan, saya tentu perlu makan yang banyak, biar cepat besar😀. Untungnya, disini ada warung makan yang mengijinkan pembelinya untuk menambah nasi, dan tentunya gratis donk. Nah warung makan-warung makan ini tentu saja sangat populer di kalangan Gerombolan Jiā Fàn alias pembeli yang suka nambah nasi, yang umumnya male, termasuk diriku.

Biasanya sebelum makan saya akan menimbang-nimbang, sedang lapar berat atau nggak. Kalau sangat lapar, ya nyasarnya ke warung-warung yang bisa nambah nasi itu. Tapi kalau nggak sedang lapar berat ya makan dimana aja ga masalah. Mungkin saya termasuk beruntung, karena meskipun makannya banyak, tapi body tetap langsing😀. Kata teman sih jangan-jangan saya cacingan. whaattt … Kalau menurutku sih  karena masih masa pertumbuhan itu tadi *pede.

Porsinya jumbo nggak sih ?

Karena terbiasa makan lumayan banyak, saat pulang Indonesia lalu njajan di warung kadang kaget juga karena porsinya terasa mini. Sebaliknya, kalau ada teman yang baru datang ke Taiwan dan diajak makan di warung banyak yang akan bilang porsinya jumbo. Meskipun nggak semua warung memiliki porsi ‘jumbo’.

Seringkah sahabat makan di warung makan yang berporsi jumbo?

43 thoughts on “Gerombolan Jiā Fàn

  1. Saya belum pernah nemu warung kek gitu di kota saya. Kalo mau nambah, ya ntar bayarnya juga nambah. Harga nasi putih sekitar Rp 3000-5000 per piringnya. Mahal kan ya, dibanding yang gratisan😀
    Syukurlah saya gak pernah nambah nasi kalo makan di warung. Biasanya porsinya udah gede sih…🙂

    • ha.ha.ha bisa jadi mbak … tp kata temanku, dia dulu juga begitu, setelah melewati usia tertentu, langsung gampang melar … *saya ini sudah mulai melar, tp nggak imbang, cuma perut doank, jd mesti di cegah secepatnya …

  2. Pernah nih ngalamin ‘porsi gede’ di Taiwan. Mangkok big buat sayur berkuah. Sekali lagi pernah ngalamin waktu ke Lombok. Pag-pagi diajak makan bakmi yang porsinya guede banget. Selamat makan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s