Warna warni kesulitan

“Kesulitan adalah jalan untuk mencapai tempat yang lebih tinggi”

“Kesulitan adalah sarana untuk pembentukan karakter”

Berawal dari kesulitan mencari kata-kata motivasi untuk diikutkan dalam giveaway “Motivasi berwarna“, akhirnya saya pilih kata kesulitan itu sendiri (lebih untuk memotivasi diri sendiri sih😀 )

Setiap orang pasti pernah menghadapi kesulitan atau hambatan dalam hidupnya, yang membedakan adalah bagaimana merespon kesulitan tersebut. Ada yang merasa seolah-olah dunia ini runtuh saat menghadapi kesulitan (sambil nunjuk diri sendiri :D), ada yang melihat kesulitan sebagai bagian dari proses untuk mencapai kesuksesan (salut deh untuk yang sudah bisa ke tahap ini).

Semakin tinggi kedudukan seseorang, semakin banyak dan komplek masalah yang di hadapinya. Ambil contoh, seorang gubernur tentu masalahnya jauh lebih banyak dan lebih komplek dari seorang mahasiswa. Dan untuk bisa mencapai posisi gubernur, tentu saja yang bersangkutan telah melewati banyak sekali kesulitan dan tantangan. Kesulitan dan tantangan ini adalah jalan berliku yang harus dilalui sekaligus juga sarana untuk melatih dan membentuk karakter yang diperlukan sebagai seorang gubernur. Semakin banyak kesulitan yang telah bisa dilewati dengan baik, akan  semakin bijak dan kuat orang tersebut, sehingga akan semakin siap untuk berada di posisi yang lebih tinggi, yang memiliki tingkat kesulitan yang lebih besar pula.

Motivasi Berwarna untuk marsudiyanto.net

29 thoughts on “Warna warni kesulitan

  1. sangat bijaksana nih….. suka banget dengan tulisannya… memang betul sekali setiap orang punya masalahnya sendiri yang harus dihadapi.. kadarnya tergantung siapa kita…

  2. Orang makin merasakan indahnya kemudahan manakala dia pernah merasakan kesulitan…
    Itulah kenapa, dalam perjalanan tiap manusia pasti pernah diuji melalui apa yg disebut dengan kesulitan…
    ==================
    Makasih partisipasinya. Dikombinasi dengan pigura kalimatnya jadi lebih indah

  3. Pernah baca di mana gitu bahwa suatu keadaan itu 80% dipengaruhi oleh bagaimana respon kita menghadapinya🙂
    Jadi ketika menghadapi kesulitan pun, tergantung bagaimana respon kita ya.
    Nice post!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s