Sinta dan Santi

Terus terang postingan ini terispirasi dari postingan bu Prih tentang Nilam Sari. Tapi memang isinya tidak ada kaitannya. Saya hanya teringat ‘guyonan’ atau candaan teman saya tentang nama orang ketika membaca postingan itu, karena judulnya seperti nama orang.

Jadi ceritanya begini, di kota tempat saya dulu kuliah ada perkumpulan mahasiswa Indonesia (tp diluar PPI/Perhimpunan Pelajar Indonesia) dan perkumpulan ini memiliki maillist untuk saling bertukar informasi.ย  Seperti biasa, jika ada mahasiswa baru yang akan bergabung, mereka memperkenalkan diriย  dimaillist, lalu bertanya-tanya misalnya tentang universitas, tempat tinggal, makanan halal, tempat rekreasi dan macam-macam.

Nah suatu kali, ada seorang calon mahasiswi yang memperkenalkan diri, namanya Santi. Sebenarnya perkenalannya wajar-wajar saja, sebut nama, universitas tujuan, meminta info-info tentang kehidupan mahasiswa dan yang sejenisnya. Yang membuat saya teringat terus adalah jawaban salah satu anggota maillist itu yang menulis “Wah, biasanya kalau yang namanya Santi dan Sinta itu layak untuk di goda alias cantik”.

Waktu membaca balasan itu saya sempat ketawa, kok bisa-bisanya nulis seperti itu. Saya tahu maksudnya bercanda. Tapi saya nggak tahu gimana reaksinya Santi, dan sampai meninggalkan kota itu, saya tidak pernah bertemu dengan Santi. Yang membuat hal itu terus membekas adalah saya jadi mengingat-ingat teman saya, ternyata memang teman-teman saya yang bernama Santi dan Sinta itu cantik-cantik. Kok ya masnya itu bisa tepat gitu lho … heran saya …๐Ÿ˜€

14 thoughts on “Sinta dan Santi

  1. Aku juga punya keponakan kembar sinta dan santi. Sayang mereka sudah menikah semua Mas, sekalipun cantik-cantik, tak bisa kuperkenalkan kepadamu …

Leave a Reply

