Baloon festival

Postingan ini merupakan kelanjutan dari dua postingan sebelumnya disini dan disini๐Ÿ˜€ .

****

Setibanya di Taitung, hari sudah sore, kami sudah dijemput kendaraan untuk diantar ke penginapan. Oleh pemilik penginapan, sebagian dari kami diantar ke tempat penyewaan sepeda motor untuk mengambil motor. Yup, kami memang berencana jalan-jalan naik motor di Taitung.

Setelah motor tiba, segera kami jalan-jalan di Taitung center. Ternyata penginapan kami cukup jauh dari pusat kotanya, meskipun sangat dekat dengan stasiun kereta api Taitung. Sore itu kami sempat ke salah satu pantai (xiaoyeliu) dan jalan-jalan di Taitung night market (night market ada di hampir seluruh Taiwan). Orang-orang di Taitung banyak yang merupakan orang asli Taiwan (indigenous), kulit mereka lebih gelap. Baju tradisional merekapun ada mirip-miripnya dengan pakaian dari Kalimantan.

Pulang dari nigh market kita sempat tersesat, berputar-putar di Taitung center. Sampai di penginapan sudah larut malam.

Paginya jam 5.30an kami sudah berangkat menuju ke tempat Baloon festival. Jarak ke tempat baloon festival sekitar 40 menit (kalau ga pakai tersesat :D). Dan pagi itu, baru keluar dari penginapan kami sudah dikejutkan dengan acara ban kempes. Kami segera ke pom bensin untuk memompa ban. Lalu setelah di cek, ternyata bannya bocor. Karena masih terlalu pagi, jadinya belum ada bengkel yang buka. Kamipun menelpon persewaan motornya untuk minta ganti motor. Meskipun sedikit mengomel karena dibangunkan pagi-pagi, orangnya mau datang dan menukar motor yang bocor tersebut.

Sekitar jam 7.30 kami baru sampai di tempat baloon festival, disanapun pengunjungnya sudah banyak. Baloonnya hanya mengudara pagi dan sore saja. Ketika mengantri tiket, kami diberitahu bahwa tiket untuk hari itu sudah habis. Alamaaakk … sudah berangkat pagipun masih ga kebagian. Kata petugasnya, para pengunjung lainnya sudah antri dari jam 2 pagi, dan tiket sudah habis jam 4 pagi. OMG, sebegitu antusiasnya mereka sampai rela antri sejak dini hari.

Meski kecewa, kami tidak bisa berbuat apa-apa. Akhirnya cuma foto-foto saja. hikss.

Baloon

Setelah puas berfoto ria, kamipun melanjutkan ke tempat lain. Tujuan berikutnya adalah ke peternakan yang tidak terlalu jauh dari tempat baloon festival. Sesampainya di peternakan, kami keliling-keliling. Ternyata peternakannya tidak terlalu besar tetapi bersih dan rapi. Pemandangannya juga bagus. Ada hamparan rumput untuk bermain-main.ย  Disitu kita juga bisa membeli berbagai produk peternakan, seperti susu, yogurt, aneka kue maupun permen susu.

peternakan diatas bukit

Patung sapi

Setelah puas di peternakan, kami turun bukit menuju ke daerah east coast. Inginnya sih ke Sansiantai, apa daya ternyata letaknya sangat jauh. Dan karena sorenya kami harus kembali ke Chungli, maka waktu yang tersedia tidak memungkinkan untuk kesana. Akhirnya kami berhenti di Water running up. Setelah puas di water running up, selama perjalanan balik ke penginapan kami mampir-mampir di pantai-pantai yang terlewati.

Sekitar pukul 1.30 kami sudah kembali lagi ke penginapan. Packing kemudian pulang ke Chungli. Badan sudah sangat capek, tapi hati senang karena bisa melepaskan diri sejenak dari rutinitas.๐Ÿ˜€

Dengan ini, berakhir sudah reportase perjalanan ke Lyudao dan Taitung xixixi …

27 thoughts on “Baloon festival

1. Menambah daftar kagum akan kemasan wisata, ‘kandang sapi’ dan uba rampe jadi tujuan wisata, benar2 produksi barang (susu dll) sekaligus jasa.

2. antri dari jam 2 dini hari untuk mendapatkan tiket? jadi inget lebaran tahun kemarin, sudah antri berjam-jam akhirnya dapat bangku cadangan, malah sebenarnya bukan bangku cadangan karena akhirnya terpaksa bawa kursi plastik sendiri.
    Headernya keren!

3. wuuiiih… indah bangeeet…pdhl ‘cuma’ peternakan loh.. Kalo di Indonesia, ada ga ya perternakan seindah ini?
    Balonnya jg keren.. coba kalo bisa naik ya, pasti seru bgt.. hehe