Yang mana dulu ???

Suatu kali, saya makan bersama teman-teman. Selesai makan, kami masih ngobrol-ngobrol sebentar. Rupanya ada teman saya yang suka memperhatikan cara makan orang lain. Yang mana dulu yang dimakan? Dan kami ternyata memiliki strategi makan yang berbeda-beda. Saat itulah saya baru ‘ngeh’ tentang kebiasaan makan saya. he.he.he.

Ada yang suka memakan bagian yang enak-enak duluan. Misalnya memakan lauk yang enak duluan,ย  baru lauk yang kurang enak dimakan di bagian akhir. Ada juga yang menyisakan bagian terenak untuk dimakan paling akhir, istilahnya sebagai ‘gong’ alias penutup. Ada juga yang memakan bagian yang enak dan tidak enak secara bergantian, alias tidak menentu.

Menurut teman saya tersebut, saya termasuk yang sering menyisakan bagian terenak belakangan. Ah masak sih…??? Dan saya pun mencoba memperhatikan strategi makan saya. Dan ternyata, memang saya seringkali berusahaย  menyisakan bagian terenak untuk detik terakhir. Tapi kalau prasmanan ya yang enak duluan yang dimakan, supaya perutnya penuh dengan makanan yang enak-enak xixixi …

Bagaimana dengan strategi makan rekan-rekan ?

23 thoughts on “Yang mana dulu ???

  1. Kalau makanan itu kita makan sendirian, misalnya nasi dalam piring atau bakso dalam mangkok, maka biasanya yang nggak enak didahulukan dan yg enak belakangan…
    Tapi kalau makanan itu dimakan rame2, misalnya kacang rebus dalam piring, maka yang bagus2 dan besar2 lenyap lebih dulu, sisanya tinggal yg gepeng2…
    Saya mengamati itu dan pernah saya tulis juga…

  2. Hahaha sama… biasane ya sing enak dibelakang.
    Kalau prasmanan, yang enak dulu keburu kenyang.
    Paling sebel, udah part paling enak disisain, eh abis itu diembat adekku. RRRR, minta digorok >,<

  3. Sama deh.. cenderung yang enak-enak dibelakangin makannya.๐Ÿ˜€
    Pernah dikira teman aku gak suka sama makanan itu, udah hampir dicomot, buru-buru deh ku-hap๐Ÿ˜€

  4. Kalo saya malah kebalik, malah lebih suka yang enak-enak dulu baru yang kurang enak….soalnya saya gampang kenyang, tar kalo udah makan yang gak enak dulu keburu kekenyangan dan gak bisa lagi menikmati yang enak-enak๐Ÿ˜€

    • ha.ha.ha, kadang-kadang saya berpikir seperti ini, karena kenikmatan makan itu pada suapan pertama (krn rasa lapar yg paling puncak), sehingga makan apa saja terasa enak, apalagi makan bagian yg terenak, mestinya kenikmatannya paling tinggi …๐Ÿ˜€

Leave a Reply

