Pesta bola : siapa yang ke babak 4 besar?

Euro 12 sudah memasuki babak semi final. Dan inilah 4 tim yang berhasil melaju ke babak 4 besar

1. Portugal.

Ronaldo semakin menunjukkan kelasnya ketika Portugal berhasil menghentikan laju kereta cepat Ceko dgn skor 1-0. Pada pertandingan ini, Ceko bermain cukup baik di babak pertama, akan tetapi Portugal semakin membaik di babak kedua. Kelihaian Petr Cech benar-benar diuji, dia harus berjibaku menahan gempuran Portugal. Berulang kali Petr Cech berhasil mementahkan serangan Portugal. Ronaldo tampil menjadi pahlawan Portugal setelah berhasil menjebol gawang Ceko di menit ke 79.

2. Jerman

Penampilan Jerman semakin membaik. Jerman praktis menguasai pertandingan hampir di sepanjang laga. Mereka tampil menyerang. Meskipun begitu, Jerman masih kerepotan membongkar pertahanan Yunani terutama di babak pertama. Baru pada akhir babak pertama Lham berhasil membuka gol dengan tendangan arak jauh. Di babak kedua, Samaras berhasil menyamakan kedudukan berkat serangan balik yg sangat cepat dari Yunani. Hal ini membangkitkan semangat Yunani. Akan tetapi gol kedua Jerman seperti meruntuhkan semangat Yunani. Alhasil Jerman berhasil menyarangkan 2 buah gol lagi. Di penghujung pertandingan, Yunani memperkecil ketinggalan melalui tendangan pinalti.

3. Spanyol

Bermaterikan pemain-pemain dengan skill individu yang tinggi, tim Matador merupakan favorit juara. Skill individu inilah yang memungkinkan mereka memperagakan permainan tiki-taka yang cantik. Mereka selalu memenangkan penguasaan bola di semua laga EURO 12 ini. Diperdelapan final mereka menghempaskan Ayam jantan, Perancis, dengan skor 2-0 untuk melaju ke 4 besar.

4. Italia

Pertandingan terakhir di perdelapan final berjalan cukup membosankan. Inggris tidak bermain bagus di pertandingan ini. Mereka kerap salah mengontrol bola maupun mengumpan.  Pertandingan harus di akhiri dengan adu penalty setelah mereka bermain 0-0 sampai dengan akhir babak perpanjangan. Dan Inggris  pun kalah 4-2.

Pertandingan di 4 besar adalah

Portugal VS Spanyol ( 28 Juni 01.45 WIB)

Jerman VS Italia  (29 Juni 01.45 WIB)

Kita tunggu siapa yg akan menjadi finalis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s