Pesta bola : hasil penyisihan group

Akhirnya, inilah 8 group berhasil melaju ke babak selanjunya : Ceko, Yunani, Jerman, Portugal, Spanyol, Italia, Inggris  dan Perancis.

Pada babak penyisihan ini, Rusia harus tersingkir secara menyakitkan. Sempat menang besar di laga perdana serta memimpin group, akhirnya harus tersingkir di pertandingan terakhir karena kalah head-to-head dengan Yunani. Ceko yang berhasil mengalahkan Polandia berhak menjadi juara group A.

Di group maut, Jerman lolos dengan hasil sempurna setelah dipertandingan terakhir berhasil menekuk Denmark. Sedangkan Belanda harus tersingkir tanpa memperoleh satu pointpun. Di group ini, Portugal menemani Jerman ke babak 8 besar.

Di group C, Kroasia yang tampil cukup menawan harus menemani Irlandia yang sudah tersingkir lebih awal. Di laga terakhir, mereka kalah 0-1 dari Spanyol. Sementara itu, Italia juga memetik nilai penuh di pertandingan terakhir.

Di group D, Inggris yang awalnya diragukan berhasil menjadi juara group setelah di pertandingan terakhir mengalahkan Ukraina 1-0. Di pertandingan ini di warnai dengan ‘gol’ Ukraina yang tidak diakui oleh wasit. Hal ini mengingatkan ‘gol’ Lampard di piala dunia 2010 yg juga tdk di akui oleh wasit. Di pertandingan lain, Swedia secara mengejutkan berhasil mengalahkan Perancis 2-0.

Dengan hasil ini maka pertandingan di babak perempat final adalah:

Ceko VS Portugal   (22 Juni, 01.45 WIB)

Jerman VS Yunani (23 Juni, 01.45 WIB)

Spanyol vs Perancis (24 Juni, 01.45 WIB)

Inggris VS Italia (25 Juni, 01.45 WIB)

Tim manakah yang akan lolos ke semifinal?

Mari kita nantikan kejutan-kejutan selanjutnya …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s