Pesta bola – Putaran kedua penyisihan group

Putaran kedua babak kualifikasi group sudah selesai. Tinggal satu putaran lagi maka akan segera di ketahui tim-tim mana saja yang melaju kebabak 8 besar. Berikut ini beberapa fakta tentang EURO 12 sejauh ini.

1. Irlandia menjadi tim pertama yang pasti pulang lebih awal, setelah di pertandingan kedua  dikalahkan Spanyol dengan 4 gol tanpa balas. Sehari sesudahnya, Swedia menyusul setelah kalah melawan Inggris.

2. Jerman menjadi satu-satunya tim yang berhasil memenangi dua laga dan memiliki peluang paling besar untuk lolos ke babak selanjutnya.

3. Diluar dugaan, Belanda sebagai tim favorit kalah di dua pertandingan. Meskipun masih memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya, tetapi peluangnya paling kecil di bandingkan tim lainnya. Untuk lolos, Belanda harus menang dengan selisih minimal 2 gol, dan Denmark di kalahkan oleh Jerman.

3. Group A merupakan satu-satunya group yang semua timnya memperoleh point.

4.  Gol Petr Jirácek saat Ceko berhadapan dengan Yunani sejauh ini menjadi gol tercepat di EURO 12. Gol ini terjadi pada menit ke 12 detik ke 14. Gol ini lebih cepat 24 detik dari gol Mandžukic yang terjadi di putaran pertama saat Kroasia bertemu dengan Irlandia.

5.  Dua gol Ceko saat melawan Yunani (menit ke 3 dan ke 6)  menjadi dua gol tercepat dalam 1 pertandingan sejauh ini.

6. Irlandia menjadi satu-satunya tim yang selalu kebobolan sebelum menit kelima. Ketika melawan Kroasia, mereka sudah kemasukan pada menit ke 3, lalu saat melawan Spanyol, mereka kebobolan pada menit ke 4.

Masih akan ada banyak pertandingan lainya. mari kita tunggu kejutan-kejutan selanjutnya …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s