BBM oh BBM

Aku galaaaauuuuu …

Begitulah sepotong iklan sebuah produk,  yang saya liat di media massa.

Akhir-akhir ini memang perasaan saya agak galau (* lebay mode on😀 ). Bagaimana tidak galau, tiap hari melihat tayangan di televisi, isinya di penuhi dengan berita tentang demo kenaikan BBM yang berakhir anarkis. Sedih sekali kalau melihat tayangan seperti itu.

Demo, bagi saya sih sah-sah saja, wajar-wajar saja, tetapi kalau sampai berakhir anarkis (*dan di beberapa daerah, pelakunya adalah mahasiswa) bukankah yang rugi kita sendiri. Perusakan fasilitas publik, yg pembangunannya memakai uang rakyat, bukankah berarti juga memboroskan uang rakyat (karena nantinya perbaikannya memakai uang rakyat juga).

Terkait dengan kenaikan BBM, beragam opini pun bermunculan. Pro dan kontra itu pasti ada. Dan seperti yang sudah sudah, meskipun harga BBM belum resmi dinaikkan, harga-harga barang kebutuhan sehari-hari sudah mulai naik, bahkan di beberapa daerah, kelangkaan BBM terjadi, yang tentu saja memunculkan kecurigaan adanya praktek penimbunan BBM. Yah, itulah realita hidup di negeri, yang sepertinya dikuasai para tengkulak dan spekulan.

Sebagai warga awam, saya cuma bisa berharap agar kenaikan BBM ini tidak menimbulkan gejolak yang berlebihan. Terkait dengan program BLT sebagai kompensasi kenaikan BBM, saya pesimis bahwa program tersebut akan berdampak significant pada kesejahteraan masyarakat. Saya pikir akan lebih bermanfaat jika dananya dipakai untuk meningkatkan fasilitas publik yang bisa mendorong kegiatan ekonomi, atau meningkatkan sarana kesehatan serta pendidikan. Tapi memang, yang terakhir itu lebih merupakan penyelesaian jangka panjang dan juga bukan pilihan yang populer.

BBM oh BBM, bikin galau saja …

Ini curhatan penulis tentang kenaikan BBM, bagaimana dengan pembaca sekalian ?😀

Leave a Reply

