Yang ini lebih mahal

Kemarin ketika berbelanja di sebuah toko, saya mendapatkan sebuah pengalaman yang menarik, yang baru pertama kali saya temui.

Karena inin mencari sebuah barang, saya pergi ke toko langganan saya dan toko ini bukanlah swalayan. Saya melihat barang yang saya cari itu ada di deretan rak kaca. Disitu tersedia beragam merek dengan harga yang bervariasi. Pegawai toko itu, yang kelihatan masih sangat muda, mengeluarkan beberapa merek dari jenis barang yang saya cari, dari dalam rak. Saya kemudian melihat-lihat dan menimbang-nimbang.

Dari beragam merek itu, ada dua merek yang saya lihat hampir sama kualitasnya, tetapi harganya terpaut cukup jauh. Saya pun kemudian bertanya kepada pegawainya apa beda kedua barang itu.

Saya : mbak, ini bedanya apa ya?

Mb-e : yang ini lebih mahal pk.

Mendengar jawaban itu saya langsung terdiam, bingung mau menjawab apa. Dalam hati agak geli juga mendengar jawaban seperti itu. Ah ada-ada saja …😀

2 thoughts on “Yang ini lebih mahal

  1. Haha..Mungkin bentuk pertanyaan perlu di rubah sedikit, Mas. ” Mbak kelihatannya barang ini sama dari segi kualitas, kenapa sih yg satu lebih mahal dan yang satunya tidak?”
    Nah, kalau sudah begitu si Mbak perlu mikir dikit sebelum menjawab🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s