Panggung hiburan masyarakat Indonesia

Tak terasa, sudah sekitar 2 tahun saya menuntut ilmu di pulau FORMOSA. Dan baru-baru ini saja saya mengetahui bahwa FORMOSA itu berarti “pulau yang indah”🙂 maklum, hari-hari disini saya lalui di lab (sebenarnya di lab tidak melulu riset sih, tapi ya ngeblog, nge facebook, dll🙂 )

Pada hari minggu, 18 September 2011, di Taoyuan ada acara “Panggung hiburan rakyat 2011” yang mendatangkan artis dari Jakarta, yaitu Kristina dan Project Pop. Sedangkan MCnya adalah Ronal. Dan seperti tahun sebelumya, mahasiswa Indonesia di CYCU mendapat kesempatan untuk menghadiri acara tersebut. Sebenarnya saya tidak tahu pasti awalnya bagaimana, yang jelas kami mendapat jatah 1 stand untuk jualan dan beberapa orang untuk ikut menjadi petugas keamanan.

Pada hari minggu pagi, kami sudah berkumpul di kampus, dengan kostum kaos ISA CYCU atau kaos kuning dari  OIA. Dan secara tidak sengaja, mahasiswa angkatan lama pada memakai kaos merah sedangkan mahasiswa yang junior memakai kaos kuning dari OIA. Jadilah kami foto terpisah berdasarkan warna kaos. Jayus memang…

Dari kampus ke tempat Panggung hiburan sekitar 30 menit dengan kendaraan. Kami sampai di tempat sekitar pukul 9 pagi. Setelah menurunkan berbagai barang yang akan di jual, kami pun segera membagi tugas.  Sebagian mendapat tugas sebagai keamanan , ada yang membantu di panggung, sebagian berjualan di stand, ada yang berjualan keliling dan saya sendiri di minta jalan-jalan saja, jepret sana jepret sini.

Acara di mulai pukul 10 tepat (maklum, disini tidak ada istilah molor-molor). Yang tampil di muka adalah band-band dan juga kelompok-kelompok kesenian warga Indonesia yang ada di Taiwan. Selain dari rekan-rekan tenaga kerja Indonesia ada juga yang dari mahasiswa. Melihat pesertanya yang berasal dari seluruh Taiwan, sepertinya acara ini sudah cukup di kenal oleh orang-orang Indonesia di Taiwan (pemrakarasanya memang KDEI ). Di awal acara, tidak banyak penonton yang datang. Tetapi semakin siang semakin banyak yang berdatangan. Pertunjukan utama dimulai dengan tampilnya Ronal, sebaga MC. Ronal sempat menyanyikan juga beberapa lagu, kemudian membawakan kuis-kuis.

Setelah itu, giliran Kristina yang tampil. Banyak penonton yang sudah mengenal lagu-lagu yang dibawakan Kristina hari itu. Beberapa lagu yang dilantunkan memang sangatlah populer pada jamannya, semisal terlena dan kepompong. Kristina cukup komunikatif dengan penonton. Bahan sempat mengajak seorang penonton untuk naik ke panggung untuk berjoget ria.

Setelah Kristina tampil, dilanjutkan dengan Project Pop yang langsung menggeber beberapa lagu. Seperti Kristina, Project Pop pun sangat komunikatif dengan penonton, mulai dari melemparkan lelucon-lelucon sampai mengajak penonton ikut bergoyang. Dan Penonton kelihatannya cukup menikmati lagu-lagu yang di bawakan hari itu. Beberapa memang sangat dikenal seperti Boyband cekat cekot, Indovers dan Dangdut is the music of my country.

Setelah pertunjukan selesai, tentu saja kami ingin berfoto bersama Project Pop. Awalnya sih tidak tahu mesti bagaimana, tetapi entah bagaimana, seorang rekan kami yang ikut bertugas di panggung berhasil minta ijin untuk foto bersama di ruang ganti. Alhasil, kami bisa narsis bersama-sama🙂

Meskpun hari itu cukup melelahkan, tetapi lumayan menyenangkan. Setidaknya bisa sejenak melupakan kepenatan riset (*kalau ini lebay bin alay mode on)

Chungli

200911

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s