all four one – one four all

Berawal dari membaca blog seorang teman, saya nyampai juga ke blognya neng Rinrin Indrianie, yang sedang mengadakan perhelatan akbar The Sweetest Memories, yang mengajak para peserta untuk menampilkan foto yang memiliki kenangan manis. Karena tertarik untuk ikut serta meramaikan kontes, yang merupakan perayaan 1 tahun bagi sang penganten baru🙂, akhirnya saya membuka-buka lagi album lama.

Ternyata memilih foto itu gampang-gampang susah juga, karena banyak foto yang memiliki kesan mendalam bagi saya. Lalu saya teringat bahwa di rumah ortu ada foto saya dan saudara-saudara saya (kami empat bersaudara). Saya ingat foto itu karena waktu pulang sempat melihat foto tersebut di pasang di meja. Karena sedang tugas belajar di negeri orang, saya berpikir bagaimana saya bisa mendapatkan foto itu, karena saya tidak memiliki softcopy-nya. Untungnya kakak saya tinggal 1 kota dengan ortu, sehingga saya meminta tolong dia untuk menscan foto tersebut dan mengemailnya (* saya niat banget ya ha.ha.ha… thanks to my big brother🙂 ).

Foto ini diambil tahun 1995, dengan urutan dari bawah keatas adalah yang paling muda ke yang paling tua. Ketika saya melihat foto tersebut saat pulang, saya jadi teringat masa kecil saya bersama saudara-saudara saya, dan selalu teringat pesan ortu untuk selalu rukun, apapun yang terjadi. Foto ini sangat berarti bagi saya karena selalu mengingatkan akan pentingnya peran keluarga. Kami tumbuh dalam kesederhanaan, kebersamaan dan kegotongroyongan yang  di tanamkan sejak kecil. Ayah saya pernah bercerita bahwa suatu kali kami menginginkan sebuah gitar, lalu kami masing-masing menabung dan patungan untuk membeli sebuah gitar buntut, dan beliau begitu senang dengan kebersamaan yang kami tunjukkan. Dan ternyata, pola seperti itu terus berjalan hingga kami dewasa. Tentu saja bukan berarti kami terbebas dari perselisihan, tetapi sampai saat ini, kerukunan itu masih terjaga. Dan semoga, kerukunan itu dapat terjaga terus … all four one and one four all…🙂

Untuk sahabat saya Orin, happy anniversary, semoga rukun-rukun selalu …

Salam
Hindri

6 thoughts on “all four one – one four all

  1. Hai Hindri, salam kenal… Aamiin untuk doa baiknya🙂

    Lucu banget fotonya, beneran jd kyk the musketeers ya (eh..bener ga tuh nulisnya hihihihi). Btw Hindri yg mana nih di foto ituh?

    Sudah tercatat, tengkyu bgt udh ikut meramaikan yaa😉

  2. atas foto itu, hmmmm….. ga bs comment..
    ga cm gitar, msh ingat beli antena… bahkan mpe bisa kul.. love U all…
    btw, mpe kpn pun dan atas apapun, all for one, one for all….

  3. Jadi teringat masa lalu, suka duka bersama. Kebersamaan yang selama ini tercipta, semoga akan selalu terjaga. Meski sekarang kita terpisah jarak, namun tak ada yang bisa membentengi persaudaraan kita. Keep spirit brother..
    All for one – one for all

Leave a Reply

